Header Ads

Cerita liburan tahun baru

               Satu minggu lebih 2 hari ,adalah waktu liburanku pada tahun baru kali ini .sangat singkat memang,dan kali ini pun sangat beda sekali dengan liburan tahun baruku yang kemarin.tak ada yang istimewa ataupun special semuanya terasa biasa biasa saja.
                Pada awalnya saat ku dengar pengumuman hari libur kali ini  aku merasa senang ,sudah terbayang agenda agenda liburan yang seru dan menyenangkan  untuk waktu liburku juga sebagai penghilang kejenuhan tentang kata “Sekolah” ,namun kenyataannya itu semua hanya seperti mimpi yang tak kesampaian , baru satu hari libur sekolah sudah ada kabar tentang agenda menumpuk yang tak lepas dari kata “sekolah” . agenda kali ini adalah PBB gabungan antar organisasi di sekolah , memang ini sudah seperti agenda tahunan sih di sekolah ! ,tapi ya mau gimana lagi yang namanya anak organisasi sudah tugasnya untuk mengabdi di sekolah.
                Hari kedua liburan sekolah kali ini beragenda PBB, ya tau sendiri lah gimana itu PBB tak lepas dari kata lelah,panas,tegang,menguras tenaga,lapar dan semuanya lah pokoknya .tapi ya tak apalah itu mungkin bias jadi kegiatan buang keringat untukku karna di hari libur pertamaku hanya di rumah seperti orang pemalas yang kerjaannya hanya main HP sama belajar gitar sangat  membosankan.
                Lanjut  hari ketiga dan keempat ,untuk dua hari ini bebas dari kata PBB , waktunya libu hhh….. ,tapi ya tak sesenang itulah liburan hari ke tiga dan ke empat kali ini hamper sama sih seperti hari pertama ,masih main hp tiduran sambil main gitar tapi tak seharian lah , karna sudah ada agenda di rumah yaitu bersih bersih rumah ,memang kelihatannya sih melelahkan tapi ya yang namanya rumahku istanaku ya mau gimana lagi, kubersihkanlah rumah .kita semua anggota keluarga sudah punya bagian sendiri sendiri .kali ini aku kebagian tugas di halaman, mencabuti rumput dan membersihkan semuanya .
                Lanjut lagi hari ke lima ,untuk kali ini lagi lagi PBB , tapi tak apalah. Kegiatannya juga sama yaitu mengajarkan adik kelas cara PBB yang baik dan benar, di situ juga terselip hal yang membuat kita jadi punya mental,tau  kebersamaan atau jiwa korsa . memang cukup menyenangkan sih ,tapi ya melelahkan
                Hari ke enam juga masih sama yaitu kegiatan PBB ,memang kegiatan ini hamper setiap hari pada saat liburan tapi ini sudah terjadwal di setiap organisasinya ,dan yang mengikuti PBB pun hanya dari tiga organisasi yaitu OSIS, Dewan Ambalan, dan RESIMEN atau HANSEK,nah jadi itulah yang namanya jadi anak organisasi ,tak ada liburnya…. ,tapi juga bermanfaat sih ikut organisasi itu ,selain biasa banyak terman ,tau yang namanya perjuangan ,tau jiwa korsa ,tau kebersamaan dan lain lain lah . Lanjut untuk agenda PBB tadi ,jadi di agenda ini kakak kakak tingkat kelas IX itu mengajarkan PBB kepada anggotanya kelas  X yang ikut dalam organisasinya. Mereka juga diajarkan berbagai variasi dalam PBB ,awalnya sih diajari dulu PBB dasar seperti hadap kanan ,hadap kiri ,balik kanan ,jalan di tempat ,langkah tegap dan lainnya.
                Lanjut ke hari ke tujuh kali ini adalah agenda PBB yang terakhir  rasanya ya masih biasa aja seperti PBB kemaren kemaren,cuma  yang cukup membuat senang itu pas makan bareng ,jadi agenda PBB itu setiap kegiatan dari anggota diwajibkan untuk membawa bekal .jadi nanti setelah kegiatan selesai kita makan bareng bareng tujuannya simple yaitu kita bias lebih akrab dengan teman di organisasi lain dan juga rasa kebersamaan lambat laun akan terbentuk .
                Hari ke delapan ,untuk hari itu teman teman seperjuangan di organisasi sekolah mengajak main bareng , ke mana ? yang jelas itu bias menghilangkan penat  dan capek karena agenda PBB . akhirnya kami sepakat untuk jalan jalan ke Danau Muncar, jaraknya ya lumayan dekat tak sampai berjam jam ,dan kamipun berangkat tepat pada jam 9.00 WIB . sebelum berangkat kami pergi untuk menyewa camera ,ya itulah untuk mengabadikan momen holiday.setelah itu kita langsung berangkat menuju tempat tujuan, di perjalanan kita melewati banyak tempat tempay yang bias menyejukkan mata ,kita melewati bukit dengan jalan yang menanjak dengan belokan yang cukup curam ,memang cukup melelahkan sih perjalanannya tapi setelah sampai disana ,rasanya seperti kembali ke alam lagi ,semua kelelahan itu terbayar sudah dengan pemandangan di Danau Muncar yang menyuguhkan  keeksotisan alamnya.rasanya lega ,sejuk,damai, semua tercampur jadi satu menghilangkan beban pikiran dan kebosanan liburanku sebelumnya. Tanpa tunggu lama lagi kami pun berfoto ya itu mungkin yang sudah jadi kebiasaan anak muda jaman sekarang ,yaitu mengabadikan setiap momen momen  dimanapun dan kapanpun.
                Selepas dari itu kita pun berjalan jalan menyusuri setiap tepi danau buatan tersebut , sungguh sangat menyenangkan memang karna cuaca saat itu juga sangat mendukung .setelah itu ada momen yang tak pernah terlupa mungkin untukku ,yaitu saat kita ingin ke puncak yang berada diatas danau tersebut,pasalnya kita harus menyusuri jalan setapak yang penuh dengan jurang ,jalannya pun tidak sebaik jalan setapak yang sudah membekas pijakan kaki namun adalah jalan setapak yang penuh ilalang sehingga harus menerobosnya .disetiap perjalanan menuju puncak terdapat tanda ketinggian dan sesampainya di puncak tertanda 500 MDpl (Meter Diatas permukaan laut). Sungguh pemndangan yang luar biasa bagiku ,disini akupun dapat memetik pelajaran bahwa kita adalah hanya segelintir kecil yang terkadang lupa akan alam yang telah memberikan sesuatu yang berguna atas kebesaran tuhan. Ya mungkin itu yang ku rasakan bahwa kebesaran tuhan sungguh luar biasa.lanjut ceritanya hhh… , sampai disana ya apa lagi kalau bukan foto foto ,ya seperti biasa lah . setelah itu kami pun bergegas pulang.
                Malam pergantian tahun baru, setelah siang hari jalan jalan dengan teman teman selanjutnya beragenda malam tahun baru , acaranya sih masih sama yaitu menunggu momentum pergantian tahun baru di jalan raya. Tau sendirilah kebiasaan masyarakat kalau tahun baru itu semua akan berkumpul di sepanjang jalan untuk menantikan waktu pergantian tahun,banyak sekali masyarakat yang antusias dengan hal ini,termasuk saya dan temana teman.malam itu suasana cukup bising ,suara motor dengan suara knalpot bervariasi itu sudah menjadi kebiasaan yang tak luput dari tahun baru, selain itu suara tiupan terompet dan meriahnya letusan kembang api membuat malam  tahun baru berwarna. Terpintas aku berfikir meman acara malam tahun baru begitu meriah tetapi bagiku itu termasuk sebagai hura hura yang tak bermanfaat menurutku, tapi ya sudahlah mungkin itu sudah menjadi tradisi yang memang sulit untuk dihilangkan.
                Mungkin hanya itu segelintir ceritaku saat liburan kali ini kawan, walaupun banyak yang membosankan tapi lewat ini ada banyak pelajaran yang dapat ku petik dan kupelajari,oke see you next  my story.

1 komentar:

EIFFELJATISRONO. Gambar tema oleh Naseko. Diberdayakan oleh Blogger.