Header Ads

My TRIP My Spansix


Salam dari SPANSIX (SMK PANCASILA 6 JATISRONO)

Pada kesempatan kali ini, saya akan mencaritakan perjalanan saya saat berada di spansix
dimulai dari perjalananku untuk mengikuti seleksi PASKIBRAKA KABUPATEN WONOGIRI yang diselenggarakan tepat pada saat kunjungan industri kejuruan Multimedia, jadi aku harus memilih antara ikut Kunjungan Industri atau Seleksi Paskibra Kabupaten, dan akhirnya aku memilih untuk mengikuti seleksi paskibra kabupaten

Pada saat itu ada perwakilan 16 anak untuk mengikuti tes seleksi ke GOR GIRI MANDALA WONOGIRI, dari sekolah kita berangkat pukul 6 dengan menggunakan bus.Sesampainya disana kita bersiap untuk melakukan apel pembukaan,dan dilanjutkan pengambilan nomor dada.

Seleksi paskibra  kabupaten ini diikuti oleh 32 SMA/SMK se kabupaten wonogiri dan kurang lebih ada sekitar 700 peserta.Dan yang diambil hanya 70 orang saja

Untuk tahap pertama seleksi yaitu tes tertulis tenteng wawasan kebangsaan,pengetahuan umum,dan kemampuan bahasa inggris, setiap peserta akan diberikan lembar kerja dan soal dan dijawab dengan waktu 60 menit.

Selanjutnya mengikuti tes kesehatan,mulai dari tinggi badan ,berat badan, kesehatan mata,buta warna,dan penyakit yang diderita. lalu yang terakhir tes fisik yaitu lari sejauh 3,2 kilo (8 putaran) dalam waktu 12 menit dan ketahanan PBB dasar yang baik dan benar.

Pada tahap seleksi ,saya mengerjakan soal dalam waktu 45 menit, dan di seleksi kesehatan saat diukur tinggi badan saya 173 dengan berat badan 61 kg, itu sudah kategori minimal untuk menjadi PASKIBRAKA, lalu untuk kesehatan mata alhamdulillah tidak ada gangguan pengelihatan,dan masih sehat.

Selanjutnya untuk tes fisik yaitu lari, saya mendapat 7 putaran lebih 125m dalam waktu 12 menit,dan tes yang terakhir adalah kemampuan PBB, karna saya sudah terbiasa dengan PBB jadi saya tidak ada masalah deh....

Untuk kegiatan seleksi ,selesai pukul 16.00 dan dalam upacara penutup ditampilkan PBB PPI (Purna Paskibraka Indonesia angkatan 72).

Nah itu cerita perjalananku saat seleksi paskibraka kabupaten, cukup sekian dan terimakasih.

Oiya kalau kalian ingin bersekolah di SPANSIX silahkan kunjungi WEBSITE SMK PANCASILA 6 JATISRONO /datang langsung dengan alamat Jl.Garuda Pancasila no.1 Kenteng Gunungsari Jatisrono, MAU LULUS SEKOLAH LANGSUNG KERJA ! YA SPANSIX AJA !

Tidak ada komentar

EIFFELJATISRONO. Gambar tema oleh Naseko. Diberdayakan oleh Blogger.